Detail Public Corner

Detail Tanya Jawab

Sulistio Widodo | 2021-07-31 23:02:54

Pertanyaan : Saya belum divaksin tapi sertifikat sudah terbit di peduli lindungi, ini kesalahan petugas input data dinas kesehatan sewaktu vaksinasi di Gelora Tambaksari, saya ditunda karena tensi tinggi, kenapa malah di sistem sudah dapat dosis 1. ketika ke Dinas Pendidikan Surabaya Lepas tangan, Saya ke Dinas keehatan Surabaya juga lepas tangan. Kronologi: tanggal 9/7/2021 saya ke tambaksari, rencana vaksin dosis 1, tapi saya kena screening tensi tinggi sehingga ditunda. tanggal 10/7/2021 saya datang lagi ke tambaksari, tapi vaksin habis. Waktu itu mau menemui relawan untuk klarifikasi, dicegah petugas keamanan tdk boleh masuk. tanggal 23/7/2021 saya ke Grand City, inginnya mendapat vaksin dosis 1, ternyata tidak bisa karena di sistem sudah tercatat telah menerima vaksin dosis 1. Disarankan ke puskesmas untuk minta hapus data setelah itu bisa kembali ke Grand City. Saya ke Puskesmas Pacarkeling, ternyata puskesmas tidak punya wewenang hapus data. Saya balik lagi ke Grand City, saya jelaskan bahwa puskesmas tidak bisa hapus data. Dicoba lagi oleh petugas di Grand City ternyata data dilock oleh Dinas Pendidikan. tanggal 27/7/2021 Saya ke Dinas Pendidikan di Jagir, dinas pendidikan bilang kalau mereka hanya membantu input ke sistem untuk solusinya disarankan ke Dinas Kesehatan di Jemursari (tidak merasa bersalah sama sekali) tanggal 27/7/2021 Saya ke Dinas Kesehatan di Jemursari. Oleh Dinas Kesehatan disuruh ikut vaksinasi di Lapangan Thor tgl 28/7/2021, saya ke sana ternyata jadwalnya tgl 29/7/2021 tanggal 29/7/2021 saya ke lapangan Thor lagi, tapi ditolak TNI AL dengan alasan hanya untuk warga 3 kecamatan, vaksin bukan dari Dinkes. Sudah saya jelaskan, tidak diterima penjelasan saya. Lalu saya ke dinas kesehatan Jemursari lagi, ternyata petugasnya ke lapangan Thor semua. Yang salah yang input data, tidak minta maaf, tidak ngasih solusi. Yang jadi korban salah input malah yang pusing muter muter dipingpong mau ikut prosedur yg benar malah susah... telpon ke 1199 juga langsung diputus, tdk bisa ditelpon...

Jawaban : Terima kasih, silahkan anda koordinasi dengan Puskesmas dimana tempat anda vaksinasi ke 1 dengan penjelasan tsb dan Bisa ditanyakan ke KPCPEN no telpun sesuai aplikasi peduli lindungi

LAKIP


CACAK