DINKES JATIM LAKSANAKAN ASISTENSI SAQ BIDANG KESEHATAN DI RS PARU MANGUHARJO PROVINSI JAWA TIMUR

2024-02-25 15:00:00 || Sudah dibaca sebanyak : 589X

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur melaksanakan Asistensi Self Assesment Questionnare (SAQ) kepada seluruh Rumah Sakit dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pada Selasa - Rabu, 20 – 21 Februari 2024 bertempat di RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur.

RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur dipilih sebagai lokus karena berdasarkan Keputusan Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Nomor : 10/SK/KI-Prov.Jatim/XI/2023 tanggal 21 November 2023 tentang Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik di Provinsi Jawa Timur menetapkan RS Soedono dan RS Paru Manguharjo yang mendapatkan Penilaian Informatif (13% bidang kesehatan yang informatif). Oleh karena itu, RS Paru Manguharjo Provinsi JawaTimur diberikan kesempatan untuk menyampaikan best practice dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Pada saat membuka acara pertemuan, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Mohammad Yoto, SKM, M.Kes. menyampaikan bahwa pada tahun 2024, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur beserta seluruh RS dan UPT di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur diharapkan menjadi Badan Publik Informatif. Oleh karena itu, Bapak Yoto berpesan kepada seluruh RS dan UPT agar meningkatkan pelayanan publik kepada masyakat secara optimal dan Ramah Disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Edi Purwanto, S.Psi, Msi. memberikan materi tentang ”Strategi Pengelolaan Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Bidang Kesehatan“. Materi ini bertujuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi dalam bidang pengadaan barang/jasa, sehingga dapat mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Selanjutnya, Asistensi pengisian SAQ disampaikan oleh Direktur RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur, dr. Ida Nurromdoni, Sp. P, Biomed beserta para pejabat struktural dan staf RS Paru Manguharjo Provinsi JawaTimur serta penanggung jawab PPID RSUD Soedono Madiun.

Pertemuan Asistensi SAQ dihadiri oleh penanggung jawab PPID RSUD Dr. Soetomo, RSUD Dr. Saiful Anwar, RS Haji Provinsi Jawa Timur, RSUD Soedono Madiun, RS Jiwa Menur, RSUD Karsa Husada Batu, RSUD Sumberglagah, RSUD Muhammad Noer Pamekasan, RSUD Dungus, RSUD Daha Husada, RSUD Husada Prima, RS Paru Jember, RSMM Jawa Timur dan 3 UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.


LAKIP


CACAK