Kementerian Kesehatan kembali menambahkan Kombinasi Vaksin Booster COVID-19.

2022-04-05 09:47:29 || Sudah dibaca sebanyak : 540X

Haiii  Sobat Sehat

ONOK KABAR APIK

Yang terbaru, ada 3 kombinasi vaksin booster yang ditambahkan, yaitu penerima vaksin primer Sinopharm bisa mendapatkan dosis penuh vaksin Sinopharm, vaksin primer Jansen bisa booster vaksin Moderna dan penerima vaksin primer Sinovac bisa booster vaksin Sinopharm.

Penambahan jenis regimen ini dipastikan aman, karena telah sesuai dengan rekomendasi  ITAGI dan mendapatkan EUA dari Badan POM. Jadi, tidak perlu ragu lagi, semua vaksin telah melalui serangkaian pengujian ketat sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat.

Pada prinsipnya, semua jenis vaksin yang digunakan untuk program vaksinasi nasional memiliki khasiat yang sama yakni meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah risiko terburuk COVID-19. Karenanya tidak perlu pilih-pilih jenis vaksin, gunakan vaksin yang tersedia di daerah masing-masing ya.

Semakin cepat divaksinasi semakin cepat kekebalan tubuh terbentuk. Untuk yang sudah dapat tiket dan jadwal vaksinasi booster, yuk segera ke fasyankes atau sentra vaksinasi terdekat di kabupaten/ kotamu ya Sobat Sehat..

Salam sehat

 

#Sayapilihsehat

#ayovaksin

#jawatimur

#jatimpemprov

#pemprovjatim

#dinkesjatim

@khofifah.ip @emildardak

@kemenkes_ri @jatimpemprov @kominfojatim

@humasprovjatim @promkesjatim

LAKIP


CACAK