Pemprov Jatim Terjunkan Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak ke Kepulauan Terpencil Sapudi, Sumenep, Jawa Timur

2022-03-22 16:14:35 || Sudah dibaca sebanyak : 1680X

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur (Dinkes Jatim) kembali melaksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Kepulauan Sapudi, Sumenep, Jawa Timur, selama 3 (tiga) hari, mulai Senin (21/03) hingga Rabu (23/03). 

Pelayanan Kesehatan Bergerak yang merupakan program prioritas Gubernur Khofifah @khofifah.ip ini bertujuan untuk lebih mendekatkan akses dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Tim PKB akan memberikan pelayanan kesehatan dasar dan spesialistik, antara lain pelayanan kesehatan umum, mata, bedah, obgyne dan pelayanan kesehatan lainnya kepada masyarakat kepulauan dengan target sasaran sebanyak 95 orang. 

Dalam melakukan pelayanan atau tindakan kesehatan tersebut, masyarakat difasilitasi ruangan operasi bergerak yang disiapkan sesuai standar di kapal Ganda Nusantara 1 dan Ganda Nusantara 2 yang merapat di pelabuhan Tarebong.

Tim tenaga kesehatan yang ikut serta dalam PKB kali ini sebanyak 25 orang, terdiri dari dokter spesialis bedah 2 orang, spesialis mata 1 orang, spesialis anastesi 3 orang, spesialis obgyne 1 orang, PPDS 2 orang, perawat 9 orang, bidan 2 orang, apoteker 1 orang, teknisi elektromedik 1 orang, CSSD 1 orang dan tenaga lainnya 2 orang.

Tim PKB tersebut gabungan dari beberapa rumah sakit, antara lain RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, RSUD M.Noer Pamekasan, RS Mata Masyarakat Jawa Timur, dan RSU Anwar Sumenep.

#jatimpemprov
#pemprovjatim
#jawatimur 
#dinkesjatim 
#pelayanankesehatanbergerak
#kepulauanterpencil

@humasprovjatim @jatimpemprov @kominfojatim @promkesjatim
https://www.instagram.com/p/CbY02MOvWZN/?utm_medium=share_sheet

LAKIP


CACAK