HKN 2020

2020-11-28 06:22:49 || Sudah dibaca sebanyak : 170X

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr. Herlin Ferliana, M.Kes. menyerahkan beberapa penghargaan kepada kabupaten/kota, mitra program kesehatan dan insan kesehatan yang berprestasi dan berjasa dalam bidang kesehatan,  serta bagi masyarakat yang memenangkan lomba-lomba HKN, antara lain lomba desain masker, poster, vlog, video animasi dan jingle pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020, Kamis (26/11) bertempat di ballroom Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, dr. Herlin  menerangkan bahwa tema Peringatan HKN tahun ini adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, tema ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi COVID-19. “

Sedangakn Sub Tema-nya adalah “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”,   mengajak masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah, dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri, demi mewujudkan Indonesia Sehat dan merupakan slogan yang harus terus digaungkan, sehingga masyarakat dapat mandiri menjaga kesehatannya dengan berperilaku hidup sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

dr. Herlin menambahkan bahwa Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 adalah Sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar selalu sehat serta terhindar dari COVID-19, sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Pertemuan ini dihadiri oleh         Peserta offline sebanyak 190 orang (Bupati,Kepala Dinas Kes Kab/Kota, 5 Direktur RS Provinsi, 9 Direktur RS UPT Dinkes Prov Jatim dan Pemenang Lomba dan penghargaan), serta Peserta online sebanyak 1095 orang yang meliputi Penanggung Jawab Program di 38 Kabupaten/Kota, Organisasi Profesi (IDI, PDGI, POGI, IDAI, PAPDI, PERDATIN, IBI, PPNI, IAI, PATKLIN, PAMKI, PATELKI, PDPI, PERSAGI, HAKLI).