Ingin Sehat, ingat Germas

2020-03-12 08:59:27 || Sudah dibaca sebanyak : 73X

Ingin SEHAT, Ingat GERMAS!

Saat ini orientasi di bidang kesehatan bukan lagi pada bagaimana cara mengobati yang sakit, tetapi lebih diarahkan pada upaya pencegahan penyakit dan promotif, salah satu caranya adalah dengan menggalakkan Gerakan Masyarakat (GERMAS) untuk Hidup Sehat kepada seluruh elemen masyarakat. Hal itulah yang ditekankan oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Jawa Timur, saat membuka Pertemuan Forum GERMAS Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dinkes Jatim di Surabaya, 9-10 Maret 2020.

GERMAS  itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dalam upaya di bawah payung aksi promotif dan preventif serta menurunkan faktor risiko utama penyakit menular dan tidak menular dengan cara meningkatkan aktifitas fisik teratur dan terukur, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta melakukan deteksi dini penyakit. .

Dalam Pertemuan Forum Germas Provinsi Jawa Timur tersebut, Dinkes Jatim menggandeng beberapa lintas sektor, lintas program, akademisi, Ormas dan beberapa Pelaku Usaha untuk melaksanakan dan mengevaluasi pelaksanaan Germas di masing-masing wilayahnya Tahun 2019 melalui laporan Germas dan mengkoordinasikan rencana capaian pelaksanaan Germas Tahun 2020.

#jatimsehat

#jatimcettar

#germas

#forumgermas

#sehatdimulaidarikita

#SalamGermas .

@promkesjatim @kominfojatim