Jawa Timur Sehat

2020-03-09 07:24:29 || Sudah dibaca sebanyak : 240X

Jatim Sehat

Gerakan Jatim Sehat untuk melawan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan penyakit lainnya baru saja dilaksanakan di depan Monumen Perjuangan Polri, Jalan Raya Darmo Surabaya, Minggu (8/3) pagi.

Diawali dengan jalan sehat bersama yang dimulai dari Kawasan Car Free Day Taman Bungkul menuju ke Monumen Perjuangan Polri. Setibanya di depan Monumen Perjuangan Polri, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi beserta masyarakat melakukan senam bersama dan mengikuti gerakan mencuci tangan yang benar dengan menggunakan air bersih dan sabun.

Pesan Gubernur Jatim khofifah indar parawansa, mencuci tangan merupakan cara paling efektif untuk mengeliminasi kuman dan mencegah penularan COVID-19. Masyarakat Hidup Sehat, Jawa Timur pun Sehat.

Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUD dr. Soetomo, Dr. dr. Soedarsono, Sp.P (K) menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu panik terhadap COVID-19.

"Masker itu hanya untuk orang sakit agar mereka tidak menularkan kepada orang lain. Sedangkan bagi yang sehat, yang paling penting adalah menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan tingkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi makanan dengan gizi seimbang sehingga virus pun sulit menginfeksi." ujarnya

Dengan hidup bersih dan sehat, niscaya penyakit pun enggan untuk hinggap. Salam #JatimSehat.