SEMARAKKAN MTQ KORPRI 2015

2015-04-28 03:55:50 || Sudah dibaca sebanyak : 1227X

SEMARAKKAN MTQ KORPRI 2015

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur raih Harapan I kategori Tartil dalam lomba MTQ KORPRI 2015 tingkat SKPD se Provinsi Jawa Timur. Event tahunan Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Jawa Timur ini digelar di gedung Islamic Center Surabaya 20 – 23 April 2015. Lomba yang merupakan kegiatan rutin KORPRI ini dibagi dalam 3 kategori yaitu Tartil, Tilawah dan Syarh (pidato) yang diikuti oleh 150 peserta.

Adalah Faridah Halimatus Sa’diyah, A.Md.Kep, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang meraih Harapan I kategori Tartil. Selain itu masih ada beberapa nama perwakilan lagi yang turut memeriahkan lomba tersebut diantaranya M. Yusuf Abas (Subag TU), Endang Nuraini (Seksi Kesdaspen) dan Imam Hidayat (Subag Keuangan).

Acara yang bertemakan “Melalui MTQ kita wujudkan peran KORPRI menuju masyarakat yang religius dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia” ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Ahmad Sukardi pada 21 April dan dilanjutkan dengan lomba Tartil putri yang diikuti 33 peserta. Acara dilanjutkan keesokan harinya yaitu lomba Tilawah putri dengan 8 peserta, Tartil putra 65 peserta, tilawah Putri 8 peserta dan Syarh putri sebanyak 17 peserta. Final Tilawah, Tartil dan Syarh digelar pada 23 April sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Keberhasilan tim Dinas Kesehatan tak lepas dari motivasi dan dorongan dari Ibu Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr. Endang Damayanti, M.MKes, M.Hum.

Menurut Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI, tujuan diadakannya acara ini antara lain untuk menjaring qori’ dan qori’ah KORPRI yang nantinya dapat melaju ke ajang nasional. Selain itu maksud diselenggarakannya lomba MTQ ini untuk menanamkan dan membina kecintaan terhadap Al-Qur;an, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

LAKIP


CACAK