Cak Emil pantau call centre Cacak Jatim milik Dinkes

2020-03-19 09:24:39 || Sudah dibaca sebanyak : 2236X

Emil Dardak Pantau Call Center Cacak Jatim milik Dinkes Prov. Jatim

 

SURABAYA, 17 Maret 2020 - Untuk mengoptimalkan layanan informasi kepada masyarakat dalam penanganan Virus Covid-19 atau Corona, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Call Center Cangkrukan Kesehatan (Cacak) Jawa Timur milik Dinkes Prov. Jatim, Jl. A. Yani 118 Surabaya, Selasa (17/3).

 

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jatim, dr. Herlin Ferliana, Wagub Emil Dardak langsung melihat secara dekat lokasi Call Center Cacak Jatim yang digunakan sebagai pusat informasi akurat bagi masyarakat yang ingin mencari informasi soal Virus Covid-19.

Ditemui usai peninjauan, Wagub Emil pun menyampaikan, bahwa masyarakat bisa mendapatkan informasi secara akurat lewat Call Center di Dinkes Prov. Jatim. Dengan adanya Call Center, masyarakat diharapkan mendapatkan penjelasan secara detail tentang gejala awal hingga penyebaran Covid - 19.

Ia menyebut, Call Center atau layanan hotline Corona Virus milik Dinkes Prov. Jatim tersedia di nomer (031) 8430313 pada jam kerja dan 081334367800 yang terkoneksi lewat Whats Up.

 

"Saya berterima kasih kepada Dinkes Prov Jatim yang telah bekerja luar biasa memberikan layanan informasi kepada masyarakat. Tadi saya melihat ada aplikasi Whats Up for PC atau aplikasi berbasis Whats Up yang dikoneksikan lewat komputer untuk memudahkan masyarakat memantau setiap aduan atau permintaan informasi dari masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, di Cacak Jatim tersebut juga terdapat Hand Talk (HT) yang berfungsi menghubungkan ke Rumah Sakit maupun Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota se Jatim. Dalam waktu dekat, segala layanan akan dikoneksikan ke Dinas Kominfo Jatim untuk mempercepat informasi kepada layanan publik.

Di Cacak Jatim sendiri juga memberikan informasi data, peta penyebaran maupun pemetaan daerah mana saja yang sudah terindikasi suspeck corona virus. Keberadaan Call Center dinilainya sangat membantu pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengupdate perkembangan yang terjadi.

 

"Disini, setiap yang bertugas diberikan perlindungan kesehatan sesuai standart keselamatan yang ada seperti masker, hand sanitizer dan peralatan perlindungan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Prov. Jatim dr. Herlin Ferliana mengatakan, pihaknya menyiagakan Call Center Cacak Jatim untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan informasi terkait Covid-19.

Dinkes Jatim, sebut Herlin,  telah menyiapkan dua saluran akses masyarakat secara mandiri. Nantinya, petugas call center akan melayani segala kebutuhan informasi yang di inginkan masyarakat sesuai data yang ada. (*)

Emil Dardak Pantau Call Center Cacak Jatim milik Dinkes Prov. Jatim

 

SURABAYA, 17 Maret 2020 - Untuk mengoptimalkan layanan informasi kepada masyarakat dalam penanganan Virus Covid-19 atau Corona, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Call Center Cangkrukan Kesehatan (Cacak) Jawa Timur milik Dinkes Prov. Jatim, Jl. A. Yani 118 Surabaya, Selasa (17/3).

 

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jatim, dr. Herlin Ferliana, Wagub Emil Dardak langsung melihat secara dekat lokasi Call Center Cacak Jatim yang digunakan sebagai pusat informasi akurat bagi masyarakat yang ingin mencari informasi soal Virus Covid-19.

Ditemui usai peninjauan, Wagub Emil pun menyampaikan, bahwa masyarakat bisa mendapatkan informasi secara akurat lewat Call Center di Dinkes Prov. Jatim. Dengan adanya Call Center, masyarakat diharapkan mendapatkan penjelasan secara detail tentang gejala awal hingga penyebaran Covid - 19.

Ia menyebut, Call Center atau layanan hotline Corona Virus milik Dinkes Prov. Jatim tersedia di nomer (031) 8430313 pada jam kerja dan 081334367800 yang terkoneksi lewat Whats Up.

 

"Saya berterima kasih kepada Dinkes Prov Jatim yang telah bekerja luar biasa memberikan layanan informasi kepada masyarakat. Tadi saya melihat ada aplikasi Whats Up for PC atau aplikasi berbasis Whats Up yang dikoneksikan lewat komputer untuk memudahkan masyarakat memantau setiap aduan atau permintaan informasi dari masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, di Cacak Jatim tersebut juga terdapat Hand Talk (HT) yang berfungsi menghubungkan ke Rumah Sakit maupun Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota se Jatim. Dalam waktu dekat, segala layanan akan dikoneksikan ke Dinas Kominfo Jatim untuk mempercepat informasi kepada layanan publik.

Di Cacak Jatim sendiri juga memberikan informasi data, peta penyebaran maupun pemetaan daerah mana saja yang sudah terindikasi suspeck corona virus. Keberadaan Call Center dinilainya sangat membantu pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengupdate perkembangan yang terjadi.

 

"Disini, setiap yang bertugas diberikan perlindungan kesehatan sesuai standart keselamatan yang ada seperti masker, hand sanitizer dan peralatan perlindungan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Prov. Jatim dr. Herlin Ferliana mengatakan, pihaknya menyiagakan Call Center Cacak Jatim untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan informasi terkait Covid-19.

Dinkes Jatim, sebut Herlin,  telah menyiapkan dua saluran akses masyarakat secara mandiri. Nantinya, petugas call center akan melayani segala kebutuhan informasi yang di inginkan masyarakat sesuai data yang ada. (*)

Emil Dardak Pantau Call Center Cacak Jatim milik Dinkes Prov. Jatim

 

SURABAYA, 17 Maret 2020 - Untuk mengoptimalkan layanan informasi kepada masyarakat dalam penanganan Virus Covid-19 atau Corona, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Call Center Cangkrukan Kesehatan (Cacak) Jawa Timur milik Dinkes Prov. Jatim, Jl. A. Yani 118 Surabaya, Selasa (17/3).

 

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jatim, dr. Herlin Ferliana, Wagub Emil Dardak langsung melihat secara dekat lokasi Call Center Cacak Jatim yang digunakan sebagai pusat informasi akurat bagi masyarakat yang ingin mencari informasi soal Virus Covid-19.

Ditemui usai peninjauan, Wagub Emil pun menyampaikan, bahwa masyarakat bisa mendapatkan informasi secara akurat lewat Call Center di Dinkes Prov. Jatim. Dengan adanya Call Center, masyarakat diharapkan mendapatkan penjelasan secara detail tentang gejala awal hingga penyebaran Covid - 19.

Ia menyebut, Call Center atau layanan hotline Corona Virus milik Dinkes Prov. Jatim tersedia di nomer (031) 8430313 pada jam kerja dan 081334367800 yang terkoneksi lewat Whats Up.

 

"Saya berterima kasih kepada Dinkes Prov Jatim yang telah bekerja luar biasa memberikan layanan informasi kepada masyarakat. Tadi saya melihat ada aplikasi Whats Up for PC atau aplikasi berbasis Whats Up yang dikoneksikan lewat komputer untuk memudahkan masyarakat memantau setiap aduan atau permintaan informasi dari masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, di Cacak Jatim tersebut juga terdapat Hand Talk (HT) yang berfungsi menghubungkan ke Rumah Sakit maupun Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota se Jatim. Dalam waktu dekat, segala layanan akan dikoneksikan ke Dinas Kominfo Jatim untuk mempercepat informasi kepada layanan publik.

Di Cacak Jatim sendiri juga memberikan informasi data, peta penyebaran maupun pemetaan daerah mana saja yang sudah terindikasi suspeck corona virus. Keberadaan Call Center dinilainya sangat membantu pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengupdate perkembangan yang terjadi.

 

"Disini, setiap yang bertugas diberikan perlindungan kesehatan sesuai standart keselamatan yang ada seperti masker, hand sanitizer dan peralatan perlindungan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Prov. Jatim dr. Herlin Ferliana mengatakan, pihaknya menyiagakan Call Center Cacak Jatim untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan informasi terkait Covid-19.

Dinkes Jatim, sebut Herlin,  telah menyiapkan dua saluran akses masyarakat secara mandiri. Nantinya, petugas call center akan melayani segala kebutuhan informasi yang di inginkan masyarakat sesuai data yang ada. (*)

LAKIP


CACAK