Institusi : Tujuan

2014-10-08 13:56:45 || Sudah dibaca sebanyak : 2450X

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dalam mewujudkan misinya menetapkan tujuan sebagai berikut:

  1. Untuk mewujudkan misi ”Menggerakkan pembangunan berwawasan kesehatan“, maka ditetapkan tujuan : Mewujudkan mutu lingkungan yang lebih sehat, pengembangan sistem kesehatan lingkungan kewilayahan, serta menggerakkan pembangunan berwawasan kesehatan.
  2. Untuk mewujudkan misi ”Mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat untuk hidup sehat”, maka ditetapkan tujuan: Memberdayakan individu, keluarga dan masyarakat agar mampu menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengembangkan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM).
  3. Untuk mewujudkan misi ”Mewujudkan, memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata, dan terjangkau”, maka ditetapkan tujuan:
    • Meningkatkan akses, pemerataan dan kualitas pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit, Balai Kesehatan, Puskesmas dan jaringannya.
    • Meningkatkan kesadaran gizi keluarga dalam upaya meningkatkan status gizi masyarakat.
    • Menjamin ketersediaan, pemerataan, pemanfaatan, mutu, keterjangkauan ob at dan perbekalan kesehatan serta pembinaan mutu makanan.
    • Mengembangkan kebijakan, sistem pembiayaan dan manajemen pembangunan kesehatan.
  4. Untuk mewujudkan misi ”Meningkatkan upaya pengendalian penyakit dan penanggulangan masalah kesehatan”, maka ditetapkan tujuan: Mencegah menurunkan dan mengendalikan penyakit menular dan tidak menular serta masalah kesehatan lainnya.
  5. Untuk mewujudkan misi ”Meningkatkan dan mendayagunakan sumberdaya kesehatan”, maka ditetapkan tujuan: Meningkatkan jumlah, jenis, mutu dan penyebaran tenaga kesehatan sesuai standar.

Tugas, Fungsi dan Struktur Organisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa timur dapat dilihat disini

Peraturan Gubernur Jawa Timur No 79 Tahun 2008 Tentang Uraian Tugas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dapat dilihat disini

 

(Editor : ibass dan disetujui oleh : ibass)