Penanganan Pengaduan

2014-10-13 21:19:55 || Sudah dibaca sebanyak : 387X
PENANGANAN PENGADUAN (COMPLAINT HANDLING)

Pengelolaan pengaduan dari masyarakat baik perseorangan ataupun lembaga dilakukan melalui PPID yang terintegrasi dengan Unit Pengaduan. Pengelolaan pengaduan diberikan secara langsung maupun tidak langsung melaui media cetak dan elektronik.

  • 1. Mekanisme Penanganan Pengaduan
    • • Pengaduan kepada Pelaksana diajukan kepada atas Pelaksana, Pengaduan kepada Penyelenggara diadukan kepada atas satuan kerja penyelenggara
    • • Diajukan diajukan paling lambat 30 (tiga puluh) hari sejak pengadu menerima pelayanan.
    • • Pengaduan disampaikan secara tertulis memuat nama dan alamat lengkap, uraian kerugian materil/immateril yang diderita, permintaan penyelesaian,waktu, waktu, dan penyampaian, dan tanda tangan.
    • • Pengaduan dilakukan dengan mengisi form pengaduan dilengkapi dengan identitas diri dan bukti pendukung.
    • • Apabila tidak lengkap pengadu diberi kesempatan melengkapi dalam waktu 30 (tiga) puluh hari (apabila tidak melengkapi dianggap mencabut pengaduan)

  • 2. Proses Penyelesaian
    • • Proses penyelesaian untuk menanganai pengaduan dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
    • • Waktu respon adalah selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari
    • • Pengaduan diselesaikan paling lambat 60 (enam puluh) hari

Formulir Penanganan Pengaduan dapat dilihat disini
LAKIP


CACAK