Sukseskan Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Dinkes Jatim Gelar Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular dan Tes Kebugaran

2022-05-28 19:33:21 || Sudah dibaca sebanyak : 162X

Haii Sobat Sehat

Untuk menyukseskan Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dilakukan serentak mulai tanggal 18 Mei - 18 Juni 2022, Dinkes Jatim menggelar kegiatan deteksi dini PTM, tes kebugaran dan pelayanan kesehatan tradisional bagi seluruh pegawai, di halaman Dinkes Jatim, Jum'at (27/05). Pemeriksaan yang dilakukan meliputi, pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tekanan darah, cek kadar gula darah, deteksi dini PPOK pada perokok, prediksi risiko PTM serta edukasi kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dr. Erwin Astha Triyono, dr., Sp.PD., KPTI. mengajak masyarakat Jawa Timur untuk berperilaku CERDIK, yaitu Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet gizi seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stress agar terhindar dari PTM.  “Perilaku CERDIK tidak hanya mencegah penyakit hipertensi saja, namun juga bisa mencegah penyakit tidak menular lainnya, seperti obesitas, diabetes melitus (DM), stroke, jantung, kanker dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk untuk selalu berperilaku CERDIK demi menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup.” ujar Dr. Erwin.

Dinkes Jatim terus melakukan upaya kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan PTM di Jawa Timur, melalui promosi kesehatan, deteksi dini, perlindungan dan penanganan kasus.

       

 

        

 

Ayo,  Sobat Sehat segera deteksi dini PTM ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat ya..

 

#jawatimur

#jatimbangkit

#jatimsehat

#dinkesjatim

#deteksidiniptm

#PenyakitTidakMenular

@khofifah.ip

@emildardak

@jatimpemprov

@humasprovjatim

@promkesjatim

LAKIP


CACAK