Masyarakat Kepulauan Sapudi Antusias Menyambut Kedatangan Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak

2022-03-24 14:34:09 || Sudah dibaca sebanyak : 371X

Kehadiran Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Provinsi Jawa Timur pada Senin (21/03) hingga Rabu (23/03) di kepulauan Sapudi, Sumenep, Jawa Timur,  disambut antusias oleh masyarakat setempat. Hal itu terllihat dari animo masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selama 3 hari, Tim PKB telah melakukan skrining terhadap 107 orang yang selanjutnya dilakukan tindakan operasi katarak sebanyak 38 orang, operasi pterygium 12 orang, operasi minor sebanyak 19 orang, operasi mayor sebanyak 7 orang, operasi sesar sebanyak 1 orang, USG sebanyak 41 orang dan kuret sebanyak 1 orang.

Salah satu warga yang baru selesai menjalani operasi katarak mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang bertugas, ia mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan bagus.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih, mata saya sudah dioperasi, pelayanannya bagus, tidak terlalu sakit juga prosesnya, jadi tidak perlu takut untuk dioperasi.” ucap seorang warga Sapudi. 

Petugas Puskesmas Gayam, Pulau Sapudi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa yang telah memperhatikan masyarakat kepulauan Sapudi dengan mengirimkan Tim PKB ke wilayahnya.

“Kami tim Puskesmas Gayam sangat berterima kasih kepada Gubernur Jatim karena telah mengirimkan tim PKB, sehingga masyarakat di wilayah kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih bermanfaat lagi.” tuturnya

#jatimpemprov
#pemprovjatim
#jawatimur 
#dinkesjatim 
#pelayanankesehatanbergerak
#kepulauanterpencil

@khofifah.ip @jatimpemprov 
@humasprovjatim @kominfojatim @promkesjatim @dinkes_sumenep
https://www.instagram.com/p/CbcIn6XvsjQ/?utm_medium=share_sheet

LAKIP


CACAK