Satu Warga Jatim Terinfeksi Omicron

2022-01-03 13:34:43 || Sudah dibaca sebanyak : 1774X

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur (Dinkes Jatim), Dr. Erwin Astha Triyono, dr., Sp.PD., KPTI. mengumumkan temuan kasus pertama COVID-19 varian B.1.1.529 (Omicron) di Jawa Timur pada Minggu (02/01).

Kasus pertama Omicron ini terdeteksi pada seorang warga Surabaya berinisial TYC yang baru saja berlibur ke salah satu tempat wisata di Indonesia selama 5 hari bersama suaminya yang berinisial SJJ menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan ditemukannya kasus Omicron tersebut, Dinkes Jatim melakukan koordinasi dengan Dinkes Surabaya untuk pelaksanaan surveilans ketat pada kasus sesuai protokol penanganan varian Omicron, lalu memastikan pelaksanaan pemantauan karantina pada Kontak Erat (KE) dilakukan sampai tuntas serta memastikan pelaksanaan swab ulang kepada seluruh KE yang teridentifikasi dengan metode RT-PCR. 

Terkait dengan temuan ini, Dr. Erwin menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, tenang tenang dan waspada.

"Apapun bentuk variannya, mutasinya tugas kita cukup mengamankan diri dengan rekomendasi WHO, yaitu dengan melakukan protokol kesehatan 6M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,

mengurangi mobilitas, menghindari makan minum bersama), upaya 3T (Testing, Tracing, Treatment) serta Vaksinasi Covid-19." terang Dr.Erwin

#jatimsehat

#jatimpemprov

#dinkesjatim

#promkesjatim 

#cegahcovid19

#prokes

#vaksinasicovid19

#3T

@jatimpemprov @promkesjatim

https://www.instagram.com/p/CYRUZNHPywD/?utm_medium=share_sheet

 

LAKIP


CACAK