Pelayanan Kesehatan Bergerak di Pulau Gili

2021-11-08 20:40:10 || Sudah dibaca sebanyak : 1114X

Untuk memperingati HKN ke-57 Tahun 2021, Pemprov Jatim kembali melaksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Pulau Gili Ketapang, Probolinggo, 3-5 November 2021.

PKB di Gili Ketapang ini berfokus pada percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Capaian Vaksinasi di Pulau Gili Ketapang sendiri tergolong rendah,  hingga Oktober 2021, capaian dosis 1 sebanyak 30% dan capaian dosis 2 sebanyak 12%. Adapun jumlah sasaran vaksinasinya sebanyak 6800 jiwa. Oleh karena itu, kali ini Tim PKB menuju Pulau Gili Ketapang untuk melakukan percepatan vaksinasi.

 

 

Dengan adanya percepatan vaksinasi di Gili Ketapang kemarin berhasil menambah 250 orang yang telah divaksinasi. Selain vaksinasi, pelayanan yang dilaksanakan meliputi pelayanan kesehatan dasar, dan pemeriksaan untuk skrining Penyakit Tidak Menular berupa Pemeriksaan Gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu, Tim PKB juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan yang tersedia meliputi konsultasi penyakit dalam, obgyn, THT, anak, kardiologi.

 

Setelah mendapatkan layanan kesehatan, warga menerima paket sembako. 

Pelaksanaan PKB ini merupakan kerjasama antara Dinkes Jatim dengan RSSA, Dinkes Kabupaten Probolinggo serta Puskesmas Sumberasih.

  slot deposit pulsa 10 ribu
LAKIP


CACAK