Vaksinasi Kyai dan Santri

2021-03-25 15:29:33 || Sudah dibaca sebanyak : 2327X

MENKES TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI KYAI, SANTRI, DAN PENGURUS MASJID DI JAWA TIMUR

 

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin didampingi oleh Kadinkes Jatim, dr. Herliana, M.Kes meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan menggunakan vaksin AstraZeneca kepada ratusan Kyai, Santri dan Takmir Masjid di kantor PWNU, Masjid Al-Akbar Surabaya serta pondok pesantren Lirboyo, Kediri, Selasa (23/03).

Kegiatan ini merupakan bagian dari mempercepat program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia dengan target waktu 12 bulan. Di masa kedaruratan sekarang ini, vaksin yang tersedia adalah vaksin yang terbaik untuk digunakan.

Pemerintah harus mengkombinasikan berbagai macam merk vaksin COVID-19 dalam rangka memenuhi kebutuhan vaksin untuk seluruh populasi sasaran. Sebab, tidak ada satupun produsen vaksin di dunia ini yang dapat memenuhi seluruh permintaan negara-negara besar seperti Indonesia.

“Kita bersyukur mendapatkan vaksin AstraZeneca, sehingga bisa lebih banyak rakyat Indonesia divaksin. Kita tidak boleh terlambat untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Menkes.

Agar semakin banyak yang divaksin, Menkes menegaskan pentingnya dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia. Supaya, tujuan vaksinasi yakni terbentuknya kekebalan kelompok cepat tercapai.