Gubernur bagikan ventilator di 5 RS Rujukan COVID-19 kota Kediri

2020-10-06 14:13:14 || Sudah dibaca sebanyak : 29X

Untuk meningkatkan kualitas penanganan COVID-19 di Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali membagikan ventilator sebanyak 9 buah kepada 5 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 yang tersebar di kabupaten dan kota Kediri bertempat di pendopo kabupaten dan kota Kediri, Sabtu (03/10).

Kelima RS penerima ventilator tersebut antara lain RSUD Kabupaten Kediri, RSU Toeloengredjo, RSUD Gambiran Kota Kediri, RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan, RS Bhayangkara Kediri.

Ventilator tersebut merupakan bantuan dari USAID melalui Kementerian Kesehatan RI yang berjumlah 210 ventilator untuk RS Rujukan COVID-19 di Jawa Timur yang mengajukan usulan.

  

Dengan adanya bantuan ventilator ini Khofifah berharap tingkat kesembuhan Covid-19 di Jatim semakin meningkat, dan sebaliknya tingkat kematiannya bisa semakin menurun.

Khofifah mengajak semua pihak untuk bersama-sama saling mengingatkan dan mengajak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

  

@humasprovjatim

@jatimpemprov

@promkesjatim