Sinergi lawan Covid-19

2020-08-05 08:09:29 || Sudah dibaca sebanyak : 117X

Sinergi Lawan Covid-19

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, diperlukan sinergi yang kuat antara Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat untuk melawan dan menuntaskannya.

Oleh karena itu Pemprov Jatim melalui  Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menggandeng beberapa organisasi masyarakat dalam menyosialisasikan dan mendorong gerakan masyarakat dalam mencegah dan melawan COVID-19.

Senin (03/08), Kadinkes Jatim, dr. Herlin Ferliana, M.Kes. melakukan audiensi dengan salah satu organisasi masyarakat yang menaungi beberapa lembaga pendidikan dan RS di Jawa Timur demi percepatan penanganan COVID-19.

dr. Herlin berpesan bahwa dalam penanganan COVID-19, RS diharapakan melakukan pelayanan kesehatan yang terbaik serta melakukan komunikasi yang baik dengan para pasien beserta keluarganya, selain itu beliau menekankan agar Alat Pelindung Diri            (APD) bagi para tenaga kesehatan harus dilengkapi

dr Herlin berharap agar seluruh masyarakat dan perwakilan2 ORMAS bisa menjadi kader protokol kesehatan di lingkungan rumahnya.

"Ayo kita berkontribusi, apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan yang terbaik untuk memutus rantai penularan." tutupnya