Gubernur dan Kadinkes tinjau bencana banjir

2020-02-03 07:48:00 || Sudah dibaca sebanyak : 214X

Gubernur dan Kadinkes tinjau bencana banjir

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajarannya meninjau lokasi banjir bandang di kecamatan Ijen,  kabupaten Bondowoso, Kamis (30/01).

Dalam kunjungan tersebut, Ibu Khofifah mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir bandang. Ia memastikan kondisi kesehatan korban, memantau lingkungan terdampak serta memastikan ketersediaan makanan, pos-pos kesehatan, obat-obatan, dan semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh para korban.

Khofifah menghimbau kepada semua jajarannya agar bergerak cepat dalam membantu para korban dan segera memulihkan kondisi lingkungan terdampak.

Kadinkes Jatim, dr. Herlin Ferliana, M.Kes saat mendampingi Gubernur berpesan kepada para korban agar selalu menjaga kesehatan dan memantau kesehatan lingkungan.

“Saat ini ada 4 pos kesehatan yang telah disiapkan untuk merawat para korban yang terluka maupun yang membutuhkan perawatan kesehatan lainnya, yaitu antara laiin, Ponkesdes Kalisat,  Puskesmas Sempol, Pos dari RS Bhayangkara Kalisat serta Posko Nihaya Center.” ujarnya

Ia menambahkan bahwa Dinkes Jatim telah menyerahkan bantuan 100 liter lisol, 42 dos PMT untuk balita, 21 dos PMT untuk Ibu hamil serta obat-obatan. Selain itu tim kesehatan juga telah melakukan penanganan dan pengobatan kepada korban, membagikan PMT untuk balita dan ibu hamil, serta melakukan penyisiran ke lokasi terdampak untuk mencari korban.

“Saat ini Pos kesehatan di desa terdampak tetap siap dengan tenaga medis, obat obatan dan sarana. Jumlah warga yang memerlukan pelayanan kesehatan hingga saat sebanyak 61 orang. Kami akan terus siaga dalam membantu para korban.” terangnya