Jajaran Kesehatan Rapatkan Barisan

2020-01-30 07:36:16 || Sudah dibaca sebanyak : 232X

Jajaran Kesehatan Rapatkan Barisan

 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinkes Jatim dan stakeholder terkait merapatkan barisan dalam penanggulangan dan antisipasi novel Corona Virus (nCoV), Selasa (28/01) di RSUD Soetomo.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr. Herlin Ferliana, M.Kes. menyampaikan bahwa koordinasi antara jajaran kesehatan dan stakeholder terkait dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait penyakit pneumonia yang disebabkan oleh nCoV dan bagaimana penanganan yang tepat.

Dalam rapat koordinasi tersebut disepakati beberapa hal penting, yaitu penetapan RS rujukan, penyiapan ruang isolasi, penguatan epidemiologi, pengawasan ketat di pintu keluar bandara domestik dan internasional, penyelidikan dan pengawasan menyeluruh di seluruh wilayah Jawa Timur dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, penetapan SOP diagnosa serta penentuan status pasien.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh RSUD Dr. Soetomo, RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, RSUD Dr. Soedono Madiun, RSAL Dr. Ramelan, RSAD Brawijaya, Kabiddokkes Polda Jatim, Kakesdam Brawijaya, RS. Bhayangkara Syamsoeri M, RS Unair, RSAU Soemitro, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya, BBTKL PP Surabaya, BBLK Surabaya, Diskes Lantamal V Surabaya, PT Angkasa Pura I Juanda, BPJS Kesehatan Jatim, PPDI, RS Paru Surabaya, Dishub Prov Jatim, dan BPBD.