LANGKAH MENUJU 10.000 TAMAN POSYANDU DI JAWA TIMUR

2015-08-28 00:48:15 || Sudah dibaca sebanyak : 1007X

Agar anak-anak tumbuh dan berkembangan optimal, mereka membutuhkan layanan dan lingkungan yang tepat dan lengkap yang meliputi : gizi yang sesuai kebutuhan, kesehatan yang terpelihara, rangsangan pendidikan yang kaya, pengasuhan dan perawatan yang baik, serta perlindungan yang optimal. Jika seluruh kebutuhan esensial tersebut dapat terpenuhi dengan baik, maka insyaAllah anak-anak akan berkembang optimal, selanjutnya mereka memiliki kesiapan yang prima dalam memasuki jenjang persekolahan dan pada gilirannya akan menjadi SDM masa depan yang bermutu tinggi, yang sehat, cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia.

Untuk menyiapkan generasi tersebut perlu suatu wadah yang bisa mengelola kebutuhan anak-anak terutama balita sehingga aspek kesehatan, gizi, tumbuh kembang anak usia dini dan dukungan orang tua dalam pengasuhannya. Selama ini pengelolaan kesehatan dan gizi balita ada di Posyandu, sedangkan aspek pendidikannya ada di PAUD dan pengasuhan/pendampinganorang tua ada di BKB . Untuk itu diperlukan sebuah langkah (gerakan) yang terintegrasi dengan nama Taman Posyandu. Jadi Taman Posyandu adalah Suatu Posyandu yang diberi tambahan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB).

Gerakan tersebut dicanangkan oleh ketua PKK Provinsi Jawa Timur dengan nama GERAKAN 10.000 TAMAN POSYANDU pada saat hari peringatan HKG-PKK Provinsi Jawa Timur tanggal 12 Maret 2012 di Gedung Grahadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. baca selengkapnya

LAKIP


CACAK

Kalender

24-April-2024
01-May-2024