SEHAT BANGSAKU SEHAT NEGERIKU DI BUMI RONGGOLAWE

2014-12-19 22:21:44 || Sudah dibaca sebanyak : 984X
“Sehat Bangsaku Sehat Negeriku” itulah tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 bagi Jajaran Kesehatan Kabupaten Tuban yang puncak acaranya diadakan di halaman Gedung Olah Raga Rangga Jaya Anoraga Jl. Sunan Kalijogo Kabupaten Tuban pada hari Sabtu tanggal 6 Desember 2014.

Pesta HKN Emas tersebut diikuti oleh seluruh jajaran kesehatan kurang lebih 1700 orang ikut berpatisipasi diawali dengan jalan sehat, dilajutkan penanda tanganan komitmen bersama tidak merokok yang diawali oleh Bupati Tuban H.Fathul Huda dilanjutkan semua peserta jalan sehat serta demontrasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Aneka lomba juga turut menyumbang meriahnya HKN emas dibumi Ronggolawe. Lomba antara lain dance hygiene, buldoser, dan push balon yang diikuti seluruh institusi kesehatan yang ada di Kabupaten Tuban,

Momen HKN Emas di Kabupaten Tuban bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Tuban yang ke 721 yang jatuh pada tanggal 12 November 2014. Kegiatannya berupa Pengobatan massal di seluruh kecamatan, penanaman Tanaman produktif di halaman kantor institusi masing-masing, donor darah, pameran dagang dan pembangunan, ditutup dengan jalan sehat.

Dalam salah satu sambutanya Bupati Tuban H.Fathul Huda menyampaikan “Preventif lebih murah daripada tindakan” , kita bisa melakukan preventif jika kita mengetahui bahaya dan manfaatnya. Oleh karenanya pemberian pemahaman sangat penting baik melalui penerangan maupun lewat gambar-gambar sederhana yang bisa dipahami masyarakat.

Sehat merupakan modal utama untuk beraktifitas ibadah baik ibadah mahdoh (yang berhubungan dengan Allah) maupun ibadah ghoiru mahdo (ibadah yang mempunyai efek pengabdian kepada masyarakat) begitu yang disampaikan Bupati Tuban. Dalam penutup sambutannya Bupati Tuban menyampaikan “Sumber Kesehjahteraan salah satunya adalah Kesehatan” .Sehingga mari kita tingkatkan kinerja insan kesehatan untuk Indonesia Sehat 2025.


LAKIP


CACAK