DINKES PROV JATIM SABET JUARA
DALAM LOMBA GELAR BUDAYA KERJA TINGKAT PROVINSI TAHUN 2014

2014-10-24 03:30:23 || Sudah dibaca sebanyak : 1361X
Kediri (22/10/14) Tepuk tangan dan sorak sorai kebahagiaan memenuhi Ballroom Hotel Insumo Kota Kediri setelah dewan juri mengumumankan nama Pemenang Lomba Gelar Budaya Kerja Tingkat Provinsi Jawa Timur tadi malam. “Alhamdulilah kita bisa menang lagi” itu salah satu ungkapan Peserta, setelah mendengar bahwa Tim KBK dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yaitu KBK KIR berhasil menjadi juara III dari kategori administrasi dan tim KBK SIGAP juara II dari kategori Jasa Medis, sebuah prestasi yang sangat membanggakan, setiap tahun kita selalu jadi juara ini harus kita jaga dan selalu ditingkatkan. Pembentukan Kelompok Budaya Kerja merupakan salah satu indikator kinerja yang terdapat dalam Renstra Dinkes Prov Jatim tahun 2014-2019. Peningkatan kualitas pelayanan publik bisa tercapai jika Budaya Kerjanya bagus dan kita sudah melakukan hal tersebut, ungkap dr.Endang Damayanti, M.MKes, M.Hum selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang sekaligus menjadi Pembina tim KBK Kediri (22/10/14) Tepuk tangan dan sorak sorai kebahagiaan memenuhi Ballroom Hotel Insumo Kota Kediri setelah dewan juri mengumumankan nama Pemenang Lomba Gelar Budaya Kerja Tingkat Provinsi Jawa Timur tadi malam. “Alhamdulilah kita bisa menang lagi” itu salah satu ungkapan Peserta, setelah mendengar bahwa Tim KBK dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yaitu KBK KIR berhasil menjadi juara III dari kategori administrasi dan tim KBK SIGAP juara II dari kategori Jasa Medis, sebuah prestasi yang sangat membanggakan, setiap tahun kita selalu jadi juara ini harus kita jaga dan selalu ditingkatkan. Pembentukan Kelompok Budaya Kerja merupakan salah satu indikator kinerja yang terdapat dalam Renstra Dinkes Prov Jatim tahun 2014-2019. Peningkatan kualitas pelayanan publik bisa tercapai jika Budaya Kerjanya bagus dan kita sudah melakukan hal tersebut, ungkap dr.Endang Damayanti, M.MKes, M.Hum selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang sekaligus menjadi Pembina tim KBK

Tim KBK KIR dari Sekretariat dan KBK SIGAP dari RS Kusta Sumberglagah merupakan 2 (dua) Tim KBK yang dikirim mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti lomba Gelar Budaya Kerja di Tingkat Provinsi. Tema yang diambil KBK KIR yaitu Meningkatkan Keamanan Aset di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan KBK SIGAP tentang Menurunkan Lamanya Penyembuhan Luka Stasis Pada Pasien Rawat Inap Kusta.

Lomba Gelar Budaya Kerja Tingkat Provinsi tersebut diselenggarakan mulai tanggal 21-23 Oktober 2014 di Hotel Insumo Kota Kediri. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh Kab/Kota diJawa Timur dengan total peserta sebanyak 60 peserta dengan rincian kategori jasa medis 25,Non medis 18 dan administrasi 17 peserta. Berdasarkan pengumuman dari dewan juri, Pemenang dalam lomba tersebut adalah untuk kategori Jasa Medis juara I Puskesmas Donorejo Pacitan, Juara II UPT RS Kusta Sumberglagah Dinkes Prov Jatim, Juara III Puskesmas Sumber Asih Probolinggo, Harapan I RSUD Dr. Sutomo, Harapan IIRSUD dr. Soedono Madiun dan Kreatifitas Puskesmas Sumber Agung Magetan, untuk Kategori Non Medis Juara I UPT Industri Makmin Dinas Perindustrian, Juara II UPT Dinas Pendidikan Blitar, Juara III SMA Negeri Lamongan, Harapan I SMK Negeri 1 Sidoarjo, Harapan II Puskesmas Karangan Trenggalek dan Kreatifitas Puskesmas Sumber Agung Magetan, sedangkan Kategori Administrasi Juara I RS Haji Surabaya, Juara II Dinas Pertanian, Juara III Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Harapan I SMA Negeri 7 Kediri, Harapan II SMA Negeri 1 Gedangan dan Kreatifitas UPT Dinas Pendapatan Kediri.

Gelar Budaya Kerja diselenggarakannya setiap tahun, berdasarkan Instruksi Gubernur Jawa Timur No.4 Tahun 2002 tentang Program Budaya Kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tujuan dari pembentukan kelompok Buadaya Kerja adalah untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban.
Foto Dokumentasi
foto kegiatan

LAKIP


CACAK

Kalender

22-April-2024
24-April-2024