Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) Bidang Kesehatan Tahun 2012

2013-01-08 02:40:30 || Sudah dibaca sebanyak : 790X

Surabaya, (Kamis, 4/1/2013)

           Gubernur Jawa Timur memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) Bidang Kesehatan Tahun 2012 yaitu Juara I Umi Hani Akasah dari Radar Surabaya, juara II Fiqih Arfani dari Lembaga Kantor Berita Antara, Juara III Zainal Ibad dari Bhirawa, Juara Harapan I Hadi Prayitno dari Investigasi dan juara harapan II Rachmad Pribadi dari Metro Jatim. Masing-masing juara mendapatkan Penghargaan berupa Piagam Gubernur, Tropi dan uang pembinaan total sebesar Rp. 15 jt . Penghargaan tersebut diberikan pada peringatan hari Ibu (PHI) ke-48, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diselenggarakan di gedung Grahadi pada hari Kamis, 4 Januari 2014.


Lomba Karya Tulis Wartawan Bidang Kesehatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Biro Humas Pemprov Jatim. Lomba tersebut diikuti oleh 35 orang wartawan yang tergabung dalam Pokja Pemprov Jatim. Tema lomba disesuaikan dengan tema HKN ke-48 tahun 2012 yaitu “Ibu Selamat Anak Sehat”, dengan obyek peliputan adalah Posyandu Matahari Desa Plosorejo Kec.Kademangan Kabupaten Blitar, Ruang Laktasi mall Ramayana kota Malang, dan Balai Materia Medica kota Batu.


Lomba tersebut diselenggarakan mulai tanggal 7 s.d 26 Desember 2012, dengan rangkaian kegiatan mulai dari pembekalan, press tour untuk tinjauan lapangan, pemuatan/penyiaran berita, penilaian oleh dewan juri dan pengumuman pemenang. LKTW bidang Kesehatan tahun 2012 ini baru pertama kali diselenggarakan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan bisa diselenggarakan dengan sukses, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya tulisan/berita yang sesuai dengan tema lomba dimuat di 26 media cetak, 4 radio (VOA, RRI, Radio Sindo) dan 3 stasiun Televisi (JTV, TVRI, Arek TV), lomba tersebut akan menjadi agenda rutin Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan khususnya para pemenang lomba akan menjadi patner dalam menyebarluaskan informasi tentang kesehatan. LKTW bidang Kesehatan diselenggarakan dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang program dan kegiatan serta inovasi dalam bidang kesehatan, meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan wartawan khususnya dalam penulisan/penyiaran berita tentang kesehatan dan menciptakan hubungan yang harmonis antara media khususnya yang tergabung dalam pokja pemprov dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.(cs)

 


Dokumentasi Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) Bidang Kesehatan Tahun 2012 dapat dilihat disini

LAKIP


CACAK