Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Gelar Campur Sari Kesehatan

2014-10-04 01:57:46 || Sudah dibaca sebanyak : 1395X

DINKES JATIM GELAR CAMPUR SARI KESEHATAN

Tuban (28/09/2014)

Dalam rangka mensosialisasikan kesehatan pada masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan panggung terbuka tentang peduli kesehatan di lapangan Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, pada tanggal 27 September 2014. Acara tersebut mengambil tema “Membangun Desaku Peduli Kesehatan Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Tuban Sehat”. Agenda kegiatan yang telah dibuka oleh wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Husein, M.Si. dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dr Harsono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Ketua DPRD Tuban, Dandim 0811 Kabupaten Tuban, Muspika Grabagan, tokoh Agama dan masyarakat se-Kecamatan Grabagan.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, dr. Harsono mengatakan,acara panggung terbuka tersebut diselenggarakan di Kabupaten Tuban karena memiliki rangking yang bagus didalam bidang kesehatan. dr. Harsono menjelaskan Kegiatan yang dikemas dalam kesenian Grebek Budaya Campur Sari tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan ibu dan bayi supaya bisa menimbulkan berperilaku hidup bersih dan sehat. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur berharap kepada seluruh masyarakat Grabagan, agar selalu menjaga kesehatan. Terutama untuk ibu hamil, agar selalu memeriksakan kandungannya setiap bulan. Sedangkan untuk balita agar selalu dibawa ke Posyandu. "Saya berjanji bakal membantu dan memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tuban," tambahnya.

Sementara itu,Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Husein, M.Si,menyampaikan terima kasih pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, karena Kabupaten Tuban terpilih menjadi tempat terselenggaranya acara panggung terbuka tersebut.
"Semoga dengan digelarnya acara ini, partisipasi masyarakat pada bidang kesehatan, khususnya di Kecamatan Grabagan dapat meningkat,"kata Noor Nahar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Dr. Syaiful saat dikonfirmasi  mengungkapkan, terima kasih pada Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur karena sudah dipercayai sebagai tempat penyelenggara promosi kesehatan. Apalagi promosi dan sosialisasi tersebut telah menggunakan dan memamerkan dengan budaya. Sehingga cara tersebut dianggap lebih efisien dan mengena pada masyarakat.
“Ya mungkin Tuban saat ini bidang kesehatannya bagus dan baik, sehingga dipilih menjadi tempat penyelenggara sosialisasi kesehatan yang diagendakan oleh Dinkes Jatim,”pungkasnya. (Humas Dinkes Prov Jatim)

Dokumentasi Kegiatan

 

LAKIP


CACAK