PILOT PROJECT TIM INSPEKTUR CILIK MAKANAN DAN SANITASI 2015

2015-10-14 08:52:37 || Sudah dibaca sebanyak : 1379X

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan, Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan melaksanakan Pertemuan Pilot Project Pelaksanaan Tim Inspektur Cilik Makanan dan Sanitasi pada tanggal 19 Mei 2015 bertempat di ruang pertemuan II b Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Adapun biaya Pertemuan Pilot Project Pelaksanaan Tim Inspektur Kecil dibebankan pada DPA Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2015. Dalam pelaksanaannya pertemuan ini mengundang peserta berjumlah 42 Orang terdiri dari  35 orang dari 5  Sekolah Dasar di Kota Surabaya, yaitu : 1 Guru Pembina UKS,  3 siswa Kelas IV dan  3 siswa Kelas V, Disamping itu turut diundang pula 5 Kepala Puskesmas setempat (di wilayah sekolah dasar yang dipilih). Turut diundang pula peserta dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

 

Acara dibuka oleh  Kepala Dinas Kesehatan  Kota Provinsi Jawa Timur dr.Harsono yang  memberikan sambutan, pesan dan kesan kepada siswa sekolah dan seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh melaksanakan  kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini, hal tersebut dimaksudkan agar Tim Inspektur Cilik Makanan dan Sanitasi ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan materi sosialisasi isi buku Pedoman Inspektur Cilik Makanan dan Sanitasi disampaikan oleh Kepala Seksi Kefarmasian dan Perbekalan  Kesehatan Drs.M.Arif Zaidi Apt. yang menekankan tujuan pelaksanaan Pilot Project Tim Inspektur Cilik Makanan dan Sanitasi. Kemudian acara dilanjutkan oleh penyampaian materi Modul Inspektur Cilik Makanan dan Sanitasi oleh Dra.Elisabeth GP.Apt., Dilanjutkan acara simulasi mengenai bahan berbahaya yang diarahkan oleh panitia.  Kegiatan simulasi ini dibentuk kelompok terdiri dari beberapa siswa yang kemudian memberikan pemaparan dan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan bahan berbahaya yang terdapat pada makanan  jajanan anak sekolah.

Seluruh peserta dan siswa nampak sangat antusias mengikuti kegiatan termasuk para guru pembimbing yang memberikan masukan-masukan kepada siswa. Acara kemudian ditutup dengan penyampaian kesimpulan oleh Kepala Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Alat Kesehatan Drs.M.Arif Zaidi Apt.  sekaligus ucapan ucapan terimakasih atas partisipasi peserta dan menutup acara Pertemuan Pilot Project Pelaksanaan Tim Inspektur Cilik Makanan dan Sanitasi 2015

LAKIP


CACAK