GELAR BUDAYA KERJA 2015

2015-10-08 10:37:19 || Sudah dibaca sebanyak : 1853X

GELAR BUDAYA KERJA DI LINGKUNGAN DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR

TAHUN 2015

 

 

(Surabaya, 29/09/15)

            Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab dan berdaya guna, serta dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, maka diperlukan adanya komitmen dari aparatur penyelenggara pemerintahan untuk mencapai tujuan tersebut melalui peningkatan kinerja dari Aparatur Pemerintah.

Melalui Peraturan Gubernur Nomor 75 Tahun 2014 tentang Penerapan Budaya Kerja di Jawa Timur, maka diharapkan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membentuk Kelompok Budaya Kerja (KBK) dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban. Oleh karena Program Budaya Kerja itu sangat penting, maka diperlukan peningkatan  koordinasi dan prestasi masing-masing KBK yang diwujudkan dalam penyelenggaraan kegiatan ”Gelar Budaya Kerja di lingkungan Dinas Kesehatan  Jawa Timur” pada tanggal 29 September 2015 di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Prov. Jatim, dr. Endang Damayanti, M.MKes, M.Hum. Beliau menyatakan bahwa Program Budaya Kerja sangatlah penting karena dapat meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur, sehingga seluruh UPT, Bidang, dan Sekretariat diwajibkan untuk membentuk KBK di setiap unit kerja dan mengikuti Gelar Budaya Kerja setiap tahunnya.

Gelar Budaya Kerja dimaksud diikuti oleh 12 Unit Pelaksana Teknis (UPT), Bidang dan Sekretariat Dinkes Prov. Jatim serta dimeriahkan dengan beragam tarian, yel-yel, dilanjutkan dengan presentasi program budaya kerja dari masing-masing KBK. Dari total 17 (tujuh belas) peserta yang tampil, dipilih 4 pemenang oleh Dewan Juri, yaitu antara lain Juara 1 diraih oleh ”KBK Lentera” dari UPT RS Kusta Kediri, Juara 2 diraih oleh ”KBK Keraton” dari Sekretariat, Juara 3 diraih oleh ”KBK Asap Cair” dari UPT RS Paru Jember, serta Juara Kreativitas diraih oleh ”KBK Pulus” dari Bidang PPMK.

Dua pemenang terbaik akan mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dalam Gelar Budaya Kerja tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 Nopember  di Asrama Haji Surabaya. Sekretaris Dinas Kesehatan mengharapkan perwakilan Dinkes pada tahun ini dapat mengulang prestasi tim KBK tahun lalu di tingkat provinsi, yaitu sebagai Juara 3 di bidang administrasi yang diraih oleh ”KBK KIR” dari Sekretariat dan Juara 2 di bidang pelayanan kesehatan yang diraih oleh ”KBK Sigap” dari UPT RS Kusta Sumberglagah.

Berita ini disiarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 031-8280713, fax 031-8290423, email humas@dinkesjatim.go.id, sms : 081330762309

 

LAKIP


CACAK